Minggu, 26 April 2009

Perilaku Penjual yang Sukses

Para penjual hebat selalu menunjukan konsistensi perilaku yang dapat menghantarkan mereka menjadi jago jago penjualan. Apapun yang dijual oleh para top sales, mereka rata rata memiliki ciri dan karakter yang sama. Diantaranya :
Bertindak seperti wirausahawan wirausahawan. Para tenaga penjual yang hebat selalu memposisikan dirinya sebagai wirausahawan yang sedang menjalankan bisnisnya sendiri, walaupun mereka berada dibawah naungan perusahaan. Tenaga penjual yang berpikir sebagai pebisnis terlihat " sangat termotivasi, fokus dan terorganisir".
Selalu mengembangkan PROSES. Para penjual sukses selalu mengembangkan proses dan sangat memahami proses yang membuat mereka sukses, dan terus menjalani proses tersebut untuk selalu mengembangkan kesuksesannya.
Berfikir Tentang KLIEN, bukan KUOTA. Penjual sukses selalu fokus pada pelanggan , mereka selalu mengenal pelanggannya dengan baik.
Menjual Solusi. Mereka selalu melihat bahwa menjual tidak hanya sekedar menjual produk / jasa yang mereka jual, Namun mereka menjual solusi. Mereka mereka ini akan selalu menyesuaikan tawarannya untuk memberi solusi atas masalah yang dihadapi pelanggan.
Tidak takut menjadi KREATIF. Dengan kreatifitas, penjual sukses mampu menemukan apa yang diharapkan pelanggan, dan memberikan nilai ( value ) bagi pelanggan.
Selalu aktif keluar. Penjual sukses tidak hanya menunggu bola, berharap pembeli yang membutuhkan barang / jasa mendatangi mereka. Penjual sukses selalu keluar untk menemui prospek dan pelanggan. Mereka selalu menciptakan pertemuan pertemuan.
Tahu kapan harus bergerak. Mereka tidak pernah menyia nyiakan waktunya, mereka pun sangat pakar dalam membidik target market yang sesuai.
Selalu Up to date. Mereka selalu mempunyai info terbaru tentang produk dan perusahaannya, tentang karakter bisnis pelanggan dan sangat mengetahui apa yang dilakukan pesaing.
Cinta pekerjaan. Para sales sukses sangat mencintai apa yang dikerjakannya. Happy Selling

Tidak ada komentar:

Posting Komentar